Fakta Unik Copas

fakta unik copas | berbagi seputar fakta unik | unikcopas.blogspot.com | fakta unik yang ada di seluruh dunia

Diberdayakan oleh Blogger.

Hindari Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi

cara-minum-kopi-supaya-sehat.jpg

Hindari Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi - Fakta Unik Copas

Sahabat Fakta Unik Copas,Banyak orang beranggapan bahwa semakin sering menggosok gigi maka kesehatan gigi akan lebih terjaga. Tak hanya itu, mereka juga beranggapan bahwa menggosok gigi setelah makan atau minum akan lebih cepat menyingkirkan bakteri-bakteri yang berkembang dalam rongga mulut.

Namun, anggapan ini ternyata keliru. Menggosok gigi di waktu yang salah seperti setelah makan atau minum justru semakin menyebabkan kerusakan pada gigi. Hal ini disebabkan oleh kadar asam dalam gigi yang semakin naik sehingga berakibat melemahkan email gigi dan membuat gigi menjadi rusak.

“Dengan menggosok gigi, Anda justru mendorong asam lebih masuk ke dalam enamel dan dentin gigi.” kata Dr. Howard R. Gamble, Presiden Academy of General Dentistry, dalam wawancara dengan New York Times seperti dilansir dalam Dailymail.

Sama halnya dengan menggosok gigi setelah minum kopi. Jika sebelumnya Anda beranggapan bahwa dengan segera menggosok gigi setelah minum kopi dapat mengurangi warna kopi yang tersisa pada gigi, sebaiknya Anda tidak melakukannya. Karena menggosok gigi setelah minum kopi justru akan semakin memperparah korosi pada gigi.

Sebaiknya, Anda menggosok gigi paling tidak satu jam setelah makan atau minum kopi. Namun, jika dalam keadaan terburu-buru, Anda bisa melakukannya setelah jeda 30 menit. Dalam jeda tersebut tingkat keasaman rongga mulut sudah kembali normal.

Sahabat Fakta Unik Copas,Semoga Artikel tentang Hindari Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi yang Fakta Unik Copas kutip dari fp Larisnya.com bisa bermanfaat untuk sahabat semua :)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Taukah Kamu / Tips Sehat dengan judul Hindari Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://unikcopas.blogspot.com/2013/06/hindari-kebiasaan-menggosok-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Prieuk tok - Senin, 24 Juni 2013

1 Komentar untuk "Hindari Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Minum Kopi"

berkomentarlah dengan kata yang sopan seperti budaya bangsa kit :)