Fakta Unik Copas

fakta unik copas | berbagi seputar fakta unik | unikcopas.blogspot.com | fakta unik yang ada di seluruh dunia

Diberdayakan oleh Blogger.

5 Bahaya Perawatan Kecantikan yang Patut Anda Waspadai

cantik.jpg

5 Bahaya Perawatan Kecantikan Yang Patut Anda Waspadai - Fakta Unik Copas

Sahabat Fakta Unik Copas,Siapa bilang terbiasa melakukan perawatan kecantikan tidak mempunyai resiko terkena penyakit berbahaya? Bahkan, ada kalanya melakukan perawatan kecantikan justru merusak kesehatan tubuh Anda jika tidak melakukannya dengan tertib.

Berikut ini kebiasaan perawatan kecantikan yang justru dapat mengganggu kesehatan Anda.

1. Memakai gunting kuku bersama

Siapa sangka jika selama ini kita seringkali join gunting kuku ternyata justru dapat mengganggu kesehatan? Meski terkesan sepele, ternyata menggunakan gunting kuku bersama-sama dapat menimbulkan penyakit berbahaya. Sedikit darah yang mengucur pada saat digunakan dapat menularkan penyakit berbahaya bagi pemakai gunting kuku setelahnya jika darah si pemakai sebelumnya mengandung virus dan kuman yang berbahaya.

2. Membiarkan kuas make up kotor

Selama ini jarang wanita tahu bahwa membiarkan kuas make up tanpa pernah sekalipun dicuci adalah salah satu cara mudah masuknya kuman pada wajah kita. Bercampurnya kuman, bakteri, keringat, dan sel kulit mati adalah penyebab utama wajah menjadi rusak. Setidaknya, seminggu sekali cucilah kuas make up Anda agar terhindar dari penyakit pada wajah.

3. Berbagi lipstik dan make up

Bukan menjadi rahasia lagi jika bibir masing- masing orang mengandung jenis kuman yang berbeda, begitu juga dengan wajah. Bisa dibayangkan jika Anda berbagi lipstik dan peralatan make up lain dengan kerabat atau saudara. Meski terkesan simpel karena dapat meringankan barang bawaan, namun ternyata hal tersebut menjadikan Anda sebagai incaran empuk bagi penyakit-penyakit yang menyerang seputar wajah.

4. Kosmetik kadaluarsa

Bukan berita baru bahwa menggunakan produk kecantikan yang telah lewat batas expirednya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Jika makanan dapat merusak saluran pencernaan, maka sama seperti itu, mengenakan kosmetik yang kadaluarsa dapat menyebabkan infeksi pada wajah. Sebaiknya, selalu cek tanggal kadaluarsa suatu produk kecantikan agar terhindar dari bahaya infeksi pada kulit.

5. Menggunakan eyeliner pada garis mata

Terdapat pori-pori minyak pada garis mata yang berfungsi untuk memproduksi air mata. Jika daerah sekitar garis mata tertutupi oleh eyeliner bisa dipastikan hal tersebut dapat menyumbat pori-pori minyak yang ada di sekitar garis mata dan bisa menyebabkan sindrom mata kering dan berakibat radang. Jika hal tersebut dibiarkan, maka bisa jadi kebutaan menyerang Anda.

Sahabat Fakta Unik Copas,Tetap waspada dan berhati-hati dengan make up ya, Ladies. Tidak semua yang tampak normal dan simpel adalah hal yang sepele.

Semoga Artikel Tentang 5 Bahaya Perawatan Kecantikan Yang Patut Anda Waspadai yang Fakta Unik Copas kutip dari Fp Larisnya.com bermanfaat untuk sahabat semua :)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel / Taukah Kamu / Tips Sehat dengan judul 5 Bahaya Perawatan Kecantikan yang Patut Anda Waspadai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://unikcopas.blogspot.com/2013/06/5-bahaya-perawatan-kecantikan-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Prieuk tok - Senin, 24 Juni 2013

1 Komentar untuk "5 Bahaya Perawatan Kecantikan yang Patut Anda Waspadai"

berkomentarlah dengan kata yang sopan seperti budaya bangsa kit :)