Fakta Unik Copas

fakta unik copas | berbagi seputar fakta unik | unikcopas.blogspot.com | fakta unik yang ada di seluruh dunia

Diberdayakan oleh Blogger.

Rahasia Kenapa Kelelawar Bisa Terbang Dalam Gelap

BAT4.GIF

Rahasia Kenapa Kelelawar Bisa Terbang Dalam Gelap - Fakta Unik Copas

Sahabat Fakta Unik Copas , Seringkali kita melihat kelelawar terbang pada malam hari. Mereka terbang dalam kegelapan dengan cepatnya tanpa menabrak segala sesuatu yang ada dihadapannya.

Bagamana sih cara kelelawar sehingga mampu terbang dalam gelap?

Penglihatan kelelawar yang sangat aktif di malam hari sangatlah buruk jika harus melihat jarak yang jauh. Agar mampu bergerak dan terbang dengan cepat dalam kegelapan mereka menggunakan Echoloration.

Echoloration merupakan transmisi gelombang suara untuk mencari benda, makanan dan untuk mendeteksi rintangan. Suara yang berfrekuensi tinggi ini berasal dari mulut kelelawar di luar jangkauan pendengaran manusia.

Beberapa spesies kelelawar juga menghasilkan suara ini dari hidung apabila tengah makan saat terbang. Cara kerja dari echoloration ini adalah gelombang suara keluar menjauh dari kelelawar dan kemudian terpental oleh obyek di sekitar lalu membentuk gema dan terpantul kembali ke arah kelelawar. Gema yang terpental inilah yang memberikan informasi tentang ukuran, bentuk, arah dan jarak obyek terhadap kelelawar.

Keterangan :
Edit by : Fakta Unik Copas
Sumber : Tau Gak Sih?
Artikel : Rahasia Kenapa Kelelawar Bisa Terbang Dalam Gelap

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Rahasia Kenapa Kelelawar Bisa Terbang Dalam Gelap. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://unikcopas.blogspot.com/2013/05/rahasia-kenapa-kelelawar-bisa-terbang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Prieuk tok - Selasa, 07 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Rahasia Kenapa Kelelawar Bisa Terbang Dalam Gelap"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan kata yang sopan seperti budaya bangsa kit :)