Fakta Unik Copas

fakta unik copas | berbagi seputar fakta unik | unikcopas.blogspot.com | fakta unik yang ada di seluruh dunia

Diberdayakan oleh Blogger.

Larangan Tidur Setelah Shubuh

sleep.jpg

Larangan Tidur Setelah Shhubuh - Fakta Unik Copas

Sahabat Fakta Unik Copas , Taukah kamu ternyata ada waktu waktu tertentu kita dilarang untuk tidur, dalam kehidupan seorang muslim , ada larangan untuk tidur setelah shubuh dan juga setelah waktu 'asar ada hikmah apakah di balik larangan ini?.
yuk sahabat Fakta Unik Copas kita intip bersama

Bismillahirrahmanirrahiim

Diriwayatkan Dari Sakhr bin Wadi’ah Al-Ghamidi radliyallaahu ‘anhu bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda :

”Ya Allah, berkahilah bagi ummatku pada pagi harinya” (HR. Abu dawud 3/517, Ibnu Majah 2/752, Ath-Thayalisi halaman 175, dan Ibnu Hibban 7/122 dengan sanad shahih).

Ibnul-Qayyim telah berkata tentang keutamaan awal hari dan makruhnya menyia-nyiakan waktu dengan tidur, dimana beliau berkata :

“Termasuk hal yang makruh bagi mereka – yaitu orang shalih – adalah tidur antara shalat shubuh dengan terbitnya matahari, karena waktu itu adalah waktu yang sangat berharga sekali. Terdapat kebiasaan yang menarik dan agung sekali mengenai pemanfaatan waktu tersebut dari orang-orang shalih, sampai-sampai walaupun mereka berjalan sepanjang malam mereka tidak toleransi untuk istirahat pada waktu tersebut hingga matahari terbit. Karena ia adalah awal hari dan sekaligus sebagai kuncinya.

Ia merupakan waktu turunnya rizki, adanya pembagian, turunnya keberkahan, dan darinya hari itu bergulir dan mengembalikan segala kejadian hari itu atas kejadian saat yang mahal tersebut. Maka seyogyanya tidurnya pada saat seperti itu seperti tidurnya orang yang terpaksa”

(Madaarijus-Saalikiin 1/459).

Laranga Tidur Setelah Shubuh - Fakta Unik Copas

Nah Sahabat, apakah kita masih mengulangi kebiasaan tidur setelah shubuh, sebaiknya jangan karena disitu letak keberkahan pada pagi hari, atau bagi yang shubuh masih tertidur, hayoo. masa kalah sama ayam?.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dunia Islam / Renungan / Taukah Kamu dengan judul Larangan Tidur Setelah Shubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://unikcopas.blogspot.com/2013/04/larangan-tidur-setelah-shubuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Prieuk tok - Rabu, 10 April 2013

Belum ada komentar untuk "Larangan Tidur Setelah Shubuh"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan kata yang sopan seperti budaya bangsa kit :)